Penjaringan Perangkat Desa

  21 Februari 2018  |  DESA BUMIHARJO

Pemdes Bumiharjo Laksanakan Perekrutan Perangkat Desa Secara Terbuka

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID

Demi mengisi kekosongan dua perangkat desa yang dalam hal ini Kasi Kesra
dan Pelayanan serta satu staf (pembantu Kaur). Kemudian, demi meningkatkan serta memaksimalkan pelayanan di kantor Desa Bumiharjo, maka Pemerintah Desa Bumiharjo pasca dilantiknya Tupon sebagai Kepala Desa Bumiharjo di periode ke-2 ini segera melakukan tahapan-tahapan perekrutan calon perangkat desa, jelas Sekdes Bumiharjo, Dedik Irawan yang dalam hal ini selaku Ketua Panitia perekrutan calon Perangkat Desa Bumiharjo, Jumat (16/02/2018) di ruang kerjanya.

Foto: Panitia Perekrutan Perangkat Desa Bumiharjo.

Foto: Panitia perekrutan Perangkat Desa Bumiharjo.

Menurut Sekdes Bumiharjo, pada tanggal 22 Januari 2018 Pemdes Bumiharjo membentuk panitia perekrutan calon Perangkat Desa Bumiharjo. Kemudian pada tanggal 24 Januari 2018 tim panitia yang sudah terbentuk tersebut ditetapkan dengan SK Kepala Desa Bumiharjo.

Foto: Tes tulis calon Perangkat Desa Bumiharjo.

Foto: Tes tulis calon Perangkat Desa Bumiharjo.

Selanjutnya pada tanggal 29 Januari 2018 panitia menyebarkan brosur kepada masyarakat tentang perekrutan calon Perangkat Desa Bumiharjo dan juga melalui web desa yang dipampangkan. Kemudian pada tanggal 29 Januari hingga 7 Februari 2018, panitia membuka pendaftaran. Saat itu yang mendaftar sebanyak 10 orang.

Kemudian pada tanggal 8-11 Februari tahapan pemberkasan terhadap 10 pendaftar, ternyata setelah diverifikasi oleh panitia dari 10 orang pendaftar tersebut yang lolos seleksi administrasi hanya 7 pendaftar calon Perangkat Desa Bumiharjo.

Foto: Tes IT calon Perangkat Desa Bumiharjo.

Foto: Tes IT calon Perangkat Desa Bumiharjo.

Lanjut Sekdes Bumiharjo, 7 orang peserta calon perangkat desa tersebut 5 orang berasal dari Dusun Sugihwaras dan 2 orang berasal dari Dusun Balirejo Desa Bumiharjo. Nama-nama peserta calon Perangkat Desa Bumiharjo di antaranya: Sucik Purnamasari, Erma Erviana, Sugiyanto, Nur Hakim, Moh. Usman Ali Wafa dan Moh. Prasetyo.

Dikatakan Sekdes Bumiharjo, bahwa seleksi perekrutan Perangkat Desa Bumiharjo tersebut melalui tiga tahapan tes, tahapan pertama tes tulis tentang pengetahuan seputar pemerintahan dan pengetahuan umum, tahapan kedua tes interview yang diuji oleh Kasi Trantib dan Tata Pemerintahan Kecamatan Glenmore (Moh. Atmin dan Hermanto) serta diuji oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Bumiharjo (Wagito dan Abd. Rochim), kemudian tahapan tes yang ketiga adalah tes IT yang diuji oleh Agus Mulyadi dari Desa Tulungrejo Glenmore.

“Kemudian untuk nilai hasil tes dari para peserta calon perangkat Desa Bumi harjo ini oleh panitia akan dikirimkan via surat langsung kepada para peserta calon perangkat Desa Bumiharjo,” pungkas Sekdes Bumiharjo.

Editor: Mtf

Contact Details

  Alamat :   JL. Shobiri No.047 Kode Pos 68466
  Email : ds.bumiharjo@gmail.com
  Telp. :
  Instagram :
  Facebook :
  Twitter :


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi