Desa Bumiharjo Layak Jadi Desa Berseri

  02 Agustus 2017  |  DESA BUMIHARJO

Jawa Timur

Ketua Tim Penilai: Desa Bumiharjo Layak Jadi Desa Berseri

By on

29 Juli 2017

Banyuwangi – iGlobalNews, pada agenda penilaian lomba desa berseri di Desa Bumiharjo 28/7/2017, Camat Glenmore (Didik Suharsono) mengatakan, bahwa Desa Bumiharjo memang pantas ditunjuk sebagai kandidat mengikuti lomba desa berseri tingkat kabupaten.

“Saya yakin, tim penilai ketika masuk Desa Bumiharjo tidak akan mendapat kesan gersang, justru kesan yang didapat adalah kesan sejuk, rapi, indah dan bersih”, jelas Camat Glenmore.

Kemudian lanjutnya, juara tidak juara tidak penting, yang penting desanya berseri, masyarakatnya sumringah dan sehat. Saya tidak banyak kata, biar tim penilai yang melihat sendiri, seperti apa sih Desa Bumiharjo yang dicalonkan Pak Camat ini.

Saya yakin tim penilai akan kagum setelah menyusup diwilayah-wilayah Desa Bumiharjo dan saya berharap adanya koreksi dan binaan dari tim penilai, pungkasnya. Sementara Pj Kades Bumiharjo (Didik Saidi Umar)  menjelaskan, bahwa Desa Bumiharjo merupakan salah satu desa diwilayah Kecamatan Glenmore yang terletak dibawah dikaki Gunung Raung dan tidak heran jika hawanya sejuk, bahkan tanpa adanya perlombaanpun Desa Bumiharjo sudah sejuk dan berseri.

 

Setelah menjelaskan beberapa hal yang berkenaan dengan tahapan-tahapan persiapan yang dilakukan oleh PemDes Bumiharjo yang berkaitan dengan lomba desa berseri, Pj Kades Bumiharjo menegaskan, bahwa yang akan dinilai Dusun Wonoasih dan Dusun Sugihwaras.

Kemudian Ketua Tim Penilai (Arif) setelah melakukan penilaian di Dusun Sugihwaras dan terakhir di Dusun Wonoasih mengatakan, alhamdulillah untuk secara keseluruhan Desa Bumiharjo bagus, terutama cuacanya seger dan subur, sesuai dengan apa yang sudah disampaikan Bapak Pj Kepala Desa, memang benar kebijakan yang diambil sudah sesuai kriteria, hanya saja kekurangannya sedikit, terkait dengan tempat sampah, karena di Perdes ada pengelolaan sampah basah dan sampah kering, sampah basahnya mana dan sampah keringnya mana ini belum ada semua, kalau lain-lainnya pendukungnya sudah ada, seperti adanya kader atau warga yang sudah memproduksi Sumber Daya Alam lokal contoh produk gula, budi daya kolam ikan, ternak ikan nila dan gurami yang ada di Dusun Wonoasih.

Ketua Tim Penilai (Arif) menyatakan, bahwa sesuai dengan tanaman-tanaman yang sudah memenuhi syarat, penghijauannya yang sudah banyak, “Desa Bumiharjo layak menjadi Desa berseri”.

Harapan kami sebagai Tim Penilai, memohon kepada masyarakat supaya benar-benar perduli dan berbudaya lingkungan yang berkelanjutan, sehingga lingkungan tidak rusak tetap terjaga, pungkas Arif.(Mtf)

Contact Details

  Alamat :   JL. Shobiri No.047 Kode Pos 68466
  Email : ds.bumiharjo@gmail.com
  Telp. :
  Instagram :
  Facebook :
  Twitter :


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi